24 Mei 2011

4 Cara Mengobati Penyakit Fisik

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit fisik. Flu, alergi, diabetes, kanker, stroke, dll adalah contoh penyakit-penyakit fisik. Jika Anda, keluarga, sahabat, atau tetangga Anda sekarang sedang dalam keadaan sakit, saya doakan semoga Anda semua lekas sembuh dan dapat beraktivitas normal kembali. Pada umumnya, orang yang sakit akan pergi ke dokter dan rumah sakit, minum obat-obatan yang mengandung bahan kimia, atau operasi di ruang bedah. Pengobatan penyakit dengan cara konvensional (menurut banyak orang, cara-cara di atas adalah modern, tapi menurut saya itu justru konvensional) tentu akan menghabiskan banyak biaya. Sebenarnya kita bisa sembuh tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Anda ingin tahu bagaimana cara mengobati penyakit dengan mudah, murah, dan menyenangkan? Silakan simak empat teknik berikut ini.



1. Mengatur Mindset: 
Apa yang Anda pikirkan ketika masa awal mengalami sakit? Umumnya, orang akan berpikir seperti ini: “Duh, badan saya sakit, saya butuh obat nih, saya perlu ke dokter, saya harus ke rumah sakit.” Mindset seperti ini akan membawa tubuh Anda melakukan tindakan seperti apa yang Anda pikirkan. Pikiran Anda yang mengeluh, membuat Anda semakin merasakan sakit. Ketika Anda sakit, apa pun penyakit Anda itu, yang Anda perlukan bukanlah dokter, bukan rumah sakit, atau obat-obatan modern. Ketika Anda sakit, yang sangat Anda butuhkan adalah Alloh SWT. Sakit bukanlah siksaan, tetapi anugerah dari Alloh SWT yang harus Anda syukuri. Anda perlu bersyukur karena dengan sakit itu Anda jadi ingat Alloh SWT, melupakan dokter, lupa rumah sakit, dan lupa obat-obatan. Mulai sekarang, ubahlah mindset Anda. Pikirkan dan ucapkan dalam hati dengan penuh rasa gembira kalimat seperti ini: “Alhamdulillah, terima kasih ya Alloh atas nikmat kesehatan yang Engkau berikan kepadaku, terima kasih karena Engkau telah menganugerahkan penyakit ini kepadaku sehingga aku pasrah kepada Engkau Yang Maha Kuasa, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang, hanya Engkau-lah yang aku butuhkan saat ini ya Alloh Yang Maha Pencipta.” Pada awalnya mungkin hal ini sangat sulit dilakukan, karena Anda masih dikuasai mindset lama, mengeluh jika sakit. Tapi demi kesembuhan Anda, cobalah perlahan-lahan, sekali, dua kali, tiga kali, dan seterusnya Anda bersyukur kepada Alloh SWT atas penyakit Anda.


2. Meyakinkan Diri: 
Keyakinan, inilah yang perlu Anda perkuat. Yakinlah bahwa agar sembuh Anda tidak perlu dokter, rumah sakit, apalagi obat-obatan modern. Yakinkan diri Anda bahwa Anda akan segera sembuh, sehat, sehat lagi, dan sehat terus. Yakinkan diri Anda bahwa Anda sedang menuju pada kesembuhan secara alami. Fokuslah pada kesehatan Anda, bukan pada rasa sakit Anda.


3. Berdo’a: 
Anda tidak perlu membaca buku kumpulan doa. Agar dapat segera pulih, Anda hanya perlu berdo’a menggunakan bahasa yang Anda pahami. Berdo’a adalah salah satu bentuk komunikasi antara Anda sebagai komunikator dan Alloh SWT sebagai komunikan. Do’a adalah pesan yang Anda kirimkan kepada Tuhan. Apa pun bahasa yang Anda gunakan dalam do’a, sudah pasti Alloh SWT mampu memahaminya karena Dia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Tetapi diri Anda, pikiran bawah sadar Anda, belum tentu bisa memahami pesan yang Anda sampaikan dalam bahasa asing yang Anda sendiri tidak mengerti maknanya, tetapi hanya sekedar hafalan bahasa saja. Selain berdo’a dengan menggunakan bahasa yang Anda pahami maknanya, Anda juga perlu berdo’a sambil sedikit tersenyum. Ketika Anda berdo’a dengan khusuk sambil sedikit tersenyum, coba rasakan kebahagiaan yang luar biasa dalam diri Anda. Senyum dan rasa bahagia Anda itu akan merangsang kelenjar-kelenjar tertentu dalam tubuh Anda untuk mengeluarkan hormon-hormon yang semakin mempercepat proses penyembuhan Anda. Rasa bahagia Anda itu akan timbul jika Anda sudah mengubah mindset Anda. Jika Anda belum juga merasakan kebahagiaan ketika Anda sakit, berarti Anda masih memendam mindset lama, mengeluh dan fokus merasakan sakit. Ubahlah mindset Anda terlebih dahulu, kuatkan keyakinan akan sembuh, lalu rasakanlah kebahagiaan kala berdo’a.


4. Berikhtiar: 
Setelah mengubah mindset Anda, meningkatkan keyakinan Anda, dan berdo’a dengan bahasa yang Anda pahami, langkah terakhir adalah menyempurnakan ikhtiar. Bagaimana cara menyempurnakan ikhtiar agar Anda lekas sembuh? Kita bahas pada postingan berikutnya.


3 komentar:

  1. doa dan ikhtiar tak bisa dipisahkan kalo ingin sembuh

    BalasHapus
  2. Betul Bro, doa dan ikhtiar bagai dua sisi uang logam, ga bisa dipisahkan..

    BalasHapus